Selasa, 23 Agustus 2011

7 Medieval Urban Legend


1.Incubus Dan Succubus
Incubus adalah iblis dalam bentuk laki-laki diduga biasanya ada pada tidur, terutama perempuan, untuk memiliki hubungan seksual dengan mereka, menurut sejumlah tradisi mitologis dan legendaris. Rekan perempuannya adalah succubus itu. incubus dapat mengejar hubungan seksual dengan seorang wanita dalam rangka memiliki seorang anak, seperti dalam legenda Merlin, dan beberapa sumber menunjukkan bahwa itu dapat diidentifikasi dengan penis yang tidak wajar (dingin). Tradisi agama menyatakan bahwa hubungan seksual diulang dengan incubus atau succubus dapat mengakibatkan kerusakan kesehatan, atau bahkan kematian. Sejumlah penjelasan sekuler telah diberikan untuk asal-usul legenda incubus. Mereka melibatkan keasyikan abad pertengahan dengan dosa, dosa-dosa khususnya seksual perempuan. Korban mungkin telah mengalami mimpi bangun atau kelumpuhan tidur.
2.The Ten Lost Tribes(Sepuluh Suku Yang Hilang)

Sepuluh Suku Israel Yang Hilang mengacu kepada Suku Israel kuno yang hilang dari penjelasan Bibel setelah Kerajaan Israel dihancurkan, diperbudak dan diasingkan oleh Asyur kuno. Banyak kelompok Yahudi telah didoktrin tentang keberadaan tersembunyi yang terus-menerus atau kembalinya masa depan masyarakat suku-suku ini. Ini adalah subyek yang sebagian didasarkan pada fakta otentik dan documentedhistorical, sebagian berdasarkan tradisi keagamaan ditulis dan sebagian pada spekulasi. Ada sejumlah besar literatur tentang Suku Hilang dan tidak ada sumber tertentu dapat diandalkan untuk jawaban yang lengkap. Beberapa ilmuwan telah meneliti topik, dan pada berbagai waktu beberapa telah membuat klaim bukti empiris dari Sepuluh Suku yang Hilang. Namun, sumber-sumber agama dan kitab suci tetap menjadi sumber utama dari keyakinan bahwa sepuluh suku yang hilang memiliki beberapa kelanjutan, meskipun tersembunyi, identitas suatu tempat. Perlu dicatat bahwa Kitab Mormon menunjukkan bahwa penduduk asli Amerika berasal dari dua suku yang hilang.

3.Air Mancur Kemudaan

Air Mancur Kemudaan adalah kolam legendaris yang konon mengembalikan umur siapapun _ yang minum dari airnya kembali muda. Florida (ironisnya) sering dikatakan sebagai lokasinya, dan cerita air mancur adalah beberapa dari yang paling kuat yang terkait dengan negara. Kemudaan yang abadi adalah hadiah sering dicari dalam mitos dan legenda, dan cerita dari hal-hal seperti batu filsuf, obat ajaib universal, dan obat mujarab kehidupan umum di seluruh Eurasia dan tempat lain. Sayangnya, versi sebelumnya ofthe asli legenda (dari sebelum Dunia Lama menjadi tua) tidak dikenal di luar apa yang potongan sejarah Spanyol berhasil melestarikan apa yang sureto telah menjadi tradisi yang kaya.

4.The Wandering Jews

Si Pengelana Yahudi adalah tokoh dari cerita rakyat Kristen abad pertengahan yang legendanya mulai menyebar di Eropa pada abad ketiga belas dan menjadi fixture mitologi Kristen, dan, kemudian, Romanticism. Legenda bercerita tentang seorang Yahudi yang mengejek Yesus dalam perjalanan ke peristiwa Penyaliban dan kemudian dikutuk untuk berjalan di bumi sampai Kedatangan Kedua. Sifat yang tepat dari ketidakbijaksanaan pengembara bervariasi dalam berbagai versi cerita, seperti halnya aspek-aspek dari karakter, kadang-kadang dia dikatakan menjadi pembuat sepatu atau pedagang lainnya, kadang-kadang ia adalah penjaga pintu di real Pontius Pilatus. Legenda asal-usul tersebut yang bisa diperdebatkan, mungkin salah satu elemen adalah kisah dalam Kejadian Cain, yang dikeluarkan dengan hukuman yang sama - untuk mengembara atas bumi, tidak pernah menuai panen lagi, tapi pemulungan.

5.RobinHood

Robin Hood adalah sosok arketipe cerita rakyat dalam bahasa Inggris, yang ceritanya berasal dari abad pertengahan, tetapi yang tetap signifikan dalam budaya populer di mana ia dikenal untuk "mencuri dari orang kaya dan memberinya pada yang miskin " dan melawan ketidakadilan dan tirani. Kelompoknya termasuk "mencetak tiga" kelompok rekan terlarang yeomen - ". Merry Men" yang disebut-Nya Asal ofthe legenda diklaim oleh beberapa telah berasal dari penjahat yang sebenarnya, atau dari kisah-kisah penjahat, seperti Wake Hereward itu, Eustace yang Monk, Fulk FitzWarin, dan William Wallace. Ada sebuah teori yang mencoba untuk mengidentifikasi sejarah Robin Hood , tetapi karena berbagai alasan (seperti popularitas nama di Abad Pertengahan), tidak mungkin untuk pernah datang dengan bukti yang menunjukkan bahwa dia tidak hanya legenda .

6.The Children’s Crusade

Perang Salib Anak-anak adalah nama yang diberikan untuk berbagai kegiatan fiktif dan faktual yang terjadi pada 1212 yang menggabungkan beberapa atau semua unsur-unsur: visi oleh seorang anak Perancis atau Jerman; niat untuk damai mengkonversi Muslim di Tanah Suci Kristen; gelombang anak-anak berbaris ke Italia, dan anak-anak yang dijual sebagai budak. Sebuah studi yang diterbitkan pada tahun 1977 keraguan tentang keberadaan peristiwa ini dan banyak sejarawan sekarang percaya bahwa mereka tidak (atau tidak terutama) anak-anak tetapi beberapa band dari "Pengembara miskin" di Jerman dan Prancis, beberapa di antaranya mencoba untuk mencapai Tanah Suci dan orang lain yang tidak pernah dimaksudkan untuk melakukannya. Versi awal peristiwa, yang ada banyak variasi mengatakan selama berabad-abad, sebagian besar apokrif. Penelitian terbaru menunjukkan peserta bukan anak-anak, setidaknya tidak sangat muda. Kebingungan dimulai karena sejarah kemudian, yang tidak witnessto peristiwa 1212 dan yang menulis 30 tahun atau lebih kemudian, mulai menerjemahkan rekening asli dan salah memahami kaum pueri kata Latin, yang berarti "anak laki-laki", berarti harfiah "anak". Account asli tidak menggunakan istilah kaum pueri tetapi memiliki arti gaul, mirip dengan bagaimana istilah "negara bumpkins" digunakan sebagai istilah yang merendahkan di Amerika Serikat pedesaan.

7.Pester John
Legenda Prester John, populer di Eropa dari abad 12 hingga abad ke-17, menceritakan tentang seorang patriark Kristen dan raja berkata untuk memerintah atas bangsa Kristen hilang di tengah umat Islam dan orang kafir di Timur. Catatan tertulis kerajaan ini adalah koleksi beraneka ragam dari fantasi populer abad pertengahan. Kabarnya keturunan dari salah satu dari Tiga Majus, Prester John dikatakan menjadi penguasa dermawan dan seorang yang baik, memimpin sebuah dunia penuh kekayaan dan makhluk aneh, di mana Patriark Thomas Saint Kristen tinggal. Kerajaannya mengandung keajaiban seperti Gerbang Alexander dan Air Mancur Kemudaan dan bahkan berbatasan Firdaus Dunia. Di antara hartanya adalah cermin di mana setiap provinsi dapat dilihat, asli dongeng dari mana berasal dari "sastra spekulum" dari Abad Pertengahan dan Renaissance, di mana alam pangeran yang disurvei dan tugasnya ditata. Meskipun adanya non-Prester John, keyakinan abad pertengahan di legenda terkena beberapa ratus tahun sejarah Eropa dan dunia, langsung dan tidak langsung, dengan mendorong penjelajah Eropa, misionaris, sarjana dan pemburu harta karun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar